Rapat Efektif Dimulai Dengan Agenda Nyata

Sedang mencari info tentang Rapat Efektif Dimulai Dengan Agenda Nyata ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami Primary 1 merupakan website terpercaya. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Contact Us

Bagi anda yang mencari jasa rental mobil dengan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, dan mencari pilihan kendaraan yang anda butuhkan. Anda bisa mengunjungi rentalelfcenter.com

Seseorang memulai rapat dengan mengatakan, "Mari kita bicara tentang anggaran."

Dan Anda mengerang karena Anda tahu apa yang akan terjadi selanjutnya: jam diskusi tanpa tujuan tanpa menyelesaikan apa pun.
Image result for rapat yang efektif
Mengapa?

Pertama, semua orang tahu bahwa agenda adalah kunci untuk rapat yang efektif.

Tetapi agenda yang terdiri dari daftar kata benda, seperti anggaran, perangkat lunak, dan piknik, tidak berguna. Bahkan, bahkan bisa menjamin bahwa pertemuan akan membuang-buang waktu.


Inilah cara menyiapkan agenda nyata yang membuat Anda memegang kendali atas rapat.

1) Tujuan. Setiap agenda nyata dimulai dengan tujuan yang menggambarkan hasil yang diinginkan di akhir pertemuan, seperti: menemukan cara untuk mengurangi biaya perjalanan hingga 10%. Idealnya, tujuan ini harus dinyatakan dengan sangat jelas sehingga orang lain dapat menggunakannya untuk merancang pertemuan yang mencapai hasil.

2) Hasil. Ini menjelaskan manfaat pencapaian tujuan, dan dengan demikian memberi tahu mengapa Anda mengadakan rapat. Misalnya, manfaat mengurangi biaya perjalanan mungkin karena Anda akan tetap membelanjakannya sesuai anggaran.

3) Kegiatan. Ini memberikan cetak biru (atau serangkaian instruksi) untuk pertemuan tersebut. Idealnya, ini berisi deskripsi kegiatan kelompok yang akan membantu Anda dan peserta mencapai tujuan Anda untuk rapat. Dukung daftar ini dengan perkiraan anggaran waktu untuk setiap aktivitas.

4) Tugas. Beri tahu para peserta bagaimana mempersiapkan pertemuan (mis. Survei departemen Anda untuk biaya perjalanan selama kuartal terakhir). Juga, beri tahu mereka apa yang perlu mereka bawa (mis., Bawa salinan anggaran). Peserta yang dipersiapkan membuat pertemuan lebih efisien dan lebih efektif.

5) Logistik. Berikan informasi dasar tentang kapan dan di mana Anda akan mengadakan pertemuan. Jika peserta berasal dari kantor lain, pastikan untuk menyertakan petunjuk arah dan peta. Secara umum, berikan semua informasi yang dibutuhkan orang sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik.

Sedikit waktu yang diperlukan untuk menyiapkan agenda nyata akan membantu Anda mengadakan pertemuan yang lebih singkat dan lebih efektif.

0 komentar:

Posting Komentar