Langkah-Langkah Balet Dasar

Sedang mencari info tentang Langkah-Langkah Balet Dasar ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami Primary 1 merupakan website terpercaya. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Contact Us
Untuk Anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik,kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan Jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri.

Ballet adalah bentuk seni klasik yang sudah ada sejak berabad-abad lalu dan telah menghibur bangsawan dan orang-orang biasa baik tua maupun muda. Langkah-langkah balet dasar tampak sederhana, tetapi itu hanya karena penari yang sangat terampil yang mencurahkan berjam-jam untuk menyempurnakan seni mereka.

Image result for Langkah-Langkah Balet Dasar

Balet indah dan anggun untuk ditonton dan banyak gadis muda bermimpi tumbuh menjadi salah satu balerina yang indah di atas panggung. Semuanya dimulai bagaimanapun, dengan langkah-langkah balet dasar yang harus dikuasai dengan sempurna sebelum gerakan maju dan balerina menjadi bintang dapat dicapai.

Balet modern dipopulerkan di Perancis oleh Raja Louis XIV, dan banyak istilah balet yang dirujuk oleh nama Prancis mereka hingga hari ini.


Posisi balet dasar:

Posisi Pertama - Premiere

Jari-jari kaki menunjukkan untuk membuat bentuk V ketika kaki berada dalam garis lurus di tumit. Bersama-sama. Berlutut bersama. Lengan membentuk kurva lembut di depan tubuh. Tulang belakang dijaga lurus dengan punggung, panggul, dan kepala sejajar.

Posisi Kedua - Kedua

Kaki selebar bahu dan kaki terangkat. Lengannya dibulatkan dan keluar ke samping.


Posisi Ketiga - Troisieme

Pertahankan posisi kaki yang berbalik dan menyilangkan kaki dengan meletakkan tumit di tengah kaki yang lain. Jika kaki kanan berada di atas maka lengan kanan dibesarkan dalam lingkaran setengah di atas kepala dan lengan kiri keluar ke samping. Membalikkan posisi lengan saat kaki kiri berada di atas.

Posisi Keempat - Quatrieme

Pertahankan posisi kaki ke luar dan letakkan kaki kanan di depan kiri, sisakan sekitar 12 inci di antaranya. Angkat lengan kanan di atas kepala dan meluruskannya menjadi lingkaran semi. Membalikkan lengan jika kaki kiri ditempatkan di depan.


Posisi Kelima - Cinquieme

Kaki yang keluar diputar di bagian pinggul dan tumit kaki kanan diletakkan di jempol kaki kiri pada posisi sendi pertama. Lengan dibentuk menjadi lingkaran di atas kepala.

Di bawah ini adalah beberapa langkah balet dasar:

Arab
Berdiri di kaki kanan sementara kaki kiri diangkat lurus ke belakang

Chasse
Gerak cepat di mana satu kaki muncul untuk mengejar yang lain.

Emboite
Bergerak maju sambil melompat di jari-jari kaki alternatif.

Jete
Melompat dari satu kaki ke kaki lain.


Piroutte
Untuk berputar, atau berputar.

Yg ketinggalan jaman
Untuk memberikan kaki ke posisi baru.

Pas de chat
Lompatan ke samping.

Plie
Menekuk lutut.

Lepaskan
Untuk naik berjinjit.


Port de Bras
Menggerakkan lengan melalui berbagai posisi.

Tumis
Untuk melompat.

Tendu
Untuk meregangkan kaki sambil mempertahankan ujung runcing.

Posisi dan langkah di atas adalah blok bangunan dasar dari balet yang semuanya dibangun. Gerakan-gerakan ini dipraktekkan oleh para pemula dan para profesional sampai mereka menjadi alam kedua.

0 komentar:

Posting Komentar