Manfaat dari Dry Ice Blasting

Sedang mencari info tentang Manfaat dari Dry Ice Blasting ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami Primary 1 merupakan website terpercaya. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Contact Us

Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.



  • Bersihkan Lebih Banyak Lagi.

Peledakan es kering dapat secara efektif dan mudah membersihkan dan mencapai tempat yang tidak dapat dilakukan metode lain. Seperti mencapai sudut dan celah yang sulit dijangkau dengan kuas atau bahan kimia

Image result for Dry Ice Blasting


  • Menghemat waktu.

Dalam peledakan es kering, peralatan dibersihkan di lokasi. Tidak perlu mengangkut peralatan ke tempat lain untuk dibersihkan.
Ini menghemat banyak waktu berharga dan mengurangi kemungkinan merusak peralatan selama pembongkaran dan mengurangi stres dan kelelahan pekerja. Dan yang paling penting, ini dapat mempersingkat waktu henti untuk pembersihan dari beberapa jam ke hari.

  • Tidak Ada Peluang Kerusakan 

Metode pembersihan seperti peledakan pasir dapat menghilangkan sebagian permukaan atau pada waktu secara drastis mengubah penampilan peralatan.
Di sisi lain, layanan peledakan es kering  adalah bentuk pembersihan non-abrasif yang tidak menyebabkan kerusakan apa pun. perlengkapan. Ketika pelet es kering menghantam permukaan, pelet menjadi lembut dan menghaluskan dan mengangkat kontaminan menjauh.

Kedua, itu juga mengurangi kemungkinan kerusakan lebih lanjut dengan menghilangkan langkah mengambil peralatan ke dan dari area pembersihan.

  • Tidak Beracun 

Peledakan es kering tidak melibatkan penggunaan pelarut apa pun. Ini menggunakan pelet CO2 yang tidak berbahaya. Metode ini cukup menguntungkan bagi perusahaan yang harus mematuhi peraturan lingkungan. Metode ini meminimalkan risiko kesehatan karyawan, memastikan keamanan mereka dan juga memastikan lingkungan yang bersih dan aman.

  • Tidak Ada Pembuangan Limbah Tambahan 


Dalam peledakan pasir atau beberapa metode lain, agen pembersih menjadi kontaminan tambahan bersama dengan kontaminan utama.
Sebaliknya, dalam proses peledakan es kering, pelet-pelet itu lenyap pada akhirnya. Mereka tidak meninggalkan zat beracun apa pun untuk dibuang. Jadi tidak ada sakit kepala pembuangan limbah ekstra.


  • Tidak Perlu Ruang Ekstra 

Unit-unit dry ice blasting bersifat portabel. Mereka dibawa ke tempat di mana peralatan berada; dengan demikian mengurangi sakit kepala memindahkan peralatan ke beberapa situs pembersihan.



  • Proses Pembersihan Kering 

Proses ini tidak melibatkan penggunaan pelarut kimia, pelumas, dan air. Dengan demikian, itu membuat metode pembersihan yang ideal untuk peralatan listrik atau aplikasi sensitif air lainnya.



  • Pencegahan Bakteri 

Es kering menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur seperti -109 derajat F. Suhu ini cukup untuk membunuh bakteri dan jamur yang ada di sana.


Dry ice blasting telah merevolusi cara pembersihan dilakukan. Berkat prosesnya yang tidak berbahaya, ramah lingkungan, biaya efektif dan relatif lebih aman, semakin banyak industri yang beralih ke metode pelapisan es kering untuk membersihkan peralatan kontaminan mereka sehingga meningkatkan permintaan akan layanan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar